Monday, May 18, 2015

With Natural Cosmetics Products Unleash Your Beauty Within Beyond Limit


Hello Guys!!!
Dalam rangka memenuhi tugas prakarya dari bapak guru tercinta, yakni Mr. Abinurdian. Saya dan kawan-kawan sekelas membuat 100% natural cosmetic product dari bahan-bahan yang mudah dijumpai sehari-hari. Kami membuat "nourishing lemon and jicama face mask" serta "herba shampoo" Berikut ini adalah bahan dasarnya:
Lemon and Jicama Face Mask
1.) Bengkuang (Jicama)
Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) yang berasal dari Amerika tropis ini termasuk dalam suku polong-polongan atau Fabaceae. Di tempat asalnya, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama. Umbinya mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Umbi bengkuang segar kaya vitamin C, yaitu sekitar 20,2 mg atau 34% RDA vitamin C per 100 g. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang larut dalam air, yang membantu tubuh untuk mengikat radikal bebas berbahaya, sehingga menawarkan perlindungan dari kanker, peradangan dan batuk demam akibat virus. Dalam dunia kecantikan manfaat dari bengkuang adalah melindungi kulit wajah dari panas matahari, mencerahkan kulit wajah secara alami, dan membantu menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah. Selain itu, masker yang terbuat dari bengkuang akan meredakan atau mengempiskan jerawat dan membantu mengurangi bekas luka akibat jerawat.

2.) Lemon/Jeruk Nipis
Lemon memiliki nama latin Citrus limon dan termasuk dalam keluarga Rutaceae. Buah lemon sering digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan kulit dan wajah. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidannya yang tinggi sehingga baik untuk peremajaan kulit dan menangkal radikal bebas.Manfaat Lemon untuk kulit adalah Mengatasi Jerawat, Menghilangkan Noda Hitam, Mengatasi Kulit Berminyak, Membantu Mencerahkan Kulit, Membantu Regenerasi Kulit, Mengecilkan Pori-Pori.

3.) Beras
Beras mengandung berbagai mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Vitamin yang terkandung di dalamnya diantaranya yaitu vitamin C, E, dan B1 yang mampu membuat pori-pori lebih kecil dan membuat kulit lebih putih. Selain itu, beras juga mengandung asam ferulic yang berfungsi sebagai antioksidan dan kaya akan alantonin yang biasa disebut dengan anti-inflamasi. Kandungan beras juga mampu mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati, sehingga proses regenerasi kulit berjalan lancar. Berikut manfaat beras untuk kecantikan: Memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit, Melembutkan kulit tangan.

Herba Shampoo
1.) Lidah Buaya
Berikut ini adalah kandungan ilmiah yang terdapat pada lidah buaya: Kadar air, Karbohidrat, Kalori, Lemak, Protein, Vitamin A, Vitamin C, Thiamin, Riboflavin, Niasin, Kalsium, Zat Besi. Sedangkan manfaat lidah buaya untuk rambut adalah: Melawan rambut rontok, Kondisioner alami, Mencegah kebotakan, Pelembap alami, Melawan ketombe.

2.) Minyak Kemiri
Kemiri sudah dipercaya sejak dulu kala untuk mengatasi masalah rambut dan untuk merawat kecantikan rambut. Kemiri merupakan salah satu obat alami yang bisa digunakan untuk menyuburkan rambut dan juga untuk menguatkan rambut. Kandungan yang ada di dalam minyak kemiri adalah protein dan mineral yang mempunyai khasiat untuk menguatkan dan untuk menyuburkan rambut serta untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut. Manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut busa membantu membuat rambut terlihat lebih hitam dan lebih berkilau.

Bagaimana? Are you interested? Jika tertarik, silahkan lakukan pemesanan bila produk kami telah  dipasarkan nantinya. Kecantikan tak harus didapat dengan harga mahal, apalagi menggunakan bahan kimia yang berlebihan. Karena kecantikan yang paling murni adalah kecantikan dari alam.
That's all from me, see you again guys! :D Thanks for reading this post! 



No comments:

Post a Comment